Agar Makin Cepat, Ini Cara Setting APN Indosat 4G yang Tepat

Jaringan internet Indosaat kamu mulai lambat? Kalau begitu, mungkin kamu bisa melakukan setting ulang terhadap APN Indosat 4G. Sebenarnya, cara mengatur APN ini sama saja dengan untuk jaringan 2G, 3G ataupun 4G LTE. Sangat mudah untuk diterapkan. Tanpa perlu minta bantuan teknisi, pasti kamu bisa melakukannya. Nah, bagaimana caranya?

Cara Setting APN Indosat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika internet yang saat ini kamu pakai terasa lambat atau lemot, kamu bisa melakukan pengaturan ulang APN Indosat tersebut. Untuk caranya, pada semua jaringan sama saja. Hal yang membedakan hanyalah pada pengisian name, APN, proxy, kata sandi, username, dan beberapa hal lainnya.

Nah, jika kamu mau melakukan pengaturan pada APN Indosat di jaringan 4G, kamu bisa menerapkan pengaturan APN Indosat terbaru. Langkah melakukan pengaturannya adalah kamu harus membuka menu pengaturan di ponsel android kamu lebih dulu. Jika sudah, pilihlah menu Jaringan dan Internet.

Ayo baca yang ini !  Asus Zenfone 5 Spesifikasi Terlengkap

Setelah itu, pilih Jaringan Seluler lalu lanjutkan dengan mengklik Access Point Names atau Nama Titik Akses. Pada layar, akan ada tanda plus atau +. Sentuh tanda tersebut untuk menambah APN Indosat stabil yang paling baru. Kemudian, akan muncul banyak kolom yang harus kamu isi.

Nah, kolom tersebutlah yang harus kamu tambahkan pengaturan name, APN, proxy, kata sandi, username, dan beberapa hal lainnya. Namun, ingat. Kamu tetap tak bisa mengisinya sembarangan. Kamu harus mengisinya dengan APN resmi Indosat untuk ponsel android agar jaringan internet lancar yang kamu inginkan bisa didapat.

Lalu, Apa Saja APN Resmi dari Indosat Itu?

Untuk APN Indosat 4G tercepat dan stabil resmi yang bisa kamu isikan di kolom-kolom tersebut juga ada cukup banyak. Biasanya, setting ini bisa kamu dapatkan secara otomatis di pengaturan ponsel. Namun, kamu bisa mengubahnya menjadi nama APN adalah Indosat APN 1.

Ayo baca yang ini !  Review Singkat Samsung Galaxy J2 Prime

Sedangkan untuk kode APN, kamu bisa mengisinya dengan Indosatgprs. Untuk proxy, isi dengan 10.19.19.19 dan port-nya adalah 8080. Nama pengguna, isi dengan Indosat dan kata sandi bisa kamu isi dengan Indosat juga. Sedangkan untuk kolom server, mmsc, proxy mms dan port mms tidak perlu diisi atau biarkan saja kosong.

Berlanjut ke kode mcc, kamu bisa mengisinya dengan 510 dan MNC adalah 01. Jenis autentifikasi biarkan saja kosong dan protokol APN-nya adalah ipv4. Terakhir, untuk protokol roaming APN, kamu bisa mengisinya dengan ipv4. Dengan pengaturan tersebut, kamu bisa mendapatkan APN Indosat tercepat dan stabil.

Pengaturan tersebut sangat cocok digunakan untuk jenis jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Namun, bila kamu hanya menggunakan jaringan 3G dan 4G saja, kamu bisa menggunakan pengaturan APN alternatif yakni nama APN diisi dengan Indosat APN 2 dan APN-nya adalat LTE.

Ayo baca yang ini !  Pentingnya Spek Evercoss A53

Sedangkan untuk bagian proxy, kata sandi, port dan lainnya saja biarkan kosong. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kecepatan internet yang baik entah itu untuk browsing, mengunduh permainan, internetan, bersosial media dan masih banyak lagi. Hanya saja, pengaturan di atas tidak tentu juga cocok untuk semua orang, tergantung lokasinya.

Sekedar saran, untuk kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, bisa menggunakan APN Indosat 4G pengaturan pertama saja. Jaringan internet yang bisa kamu dapat bisa lebih baik dan cepat. Sedangkan untuk yang di luar kota besar, boleh mencoba yang pertama, boleh juga mencoba yang APN alternatif sebagai solusi.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.