Beberapa Model Rambut Panjang Wanita

Hai, kali ini kita akan membahas tentang model rambut panjang wanita dari Code Blog.

Model rambut panjang pada wanita tetap hits di tiap zamannya. Dan sekarang variasi rambut panjang pun bermacam-macam. Berikut model rambut panjang yang bisa kamu ikuti.

  1. Long Tight Curls, rambut keriting panjang terurai tentu menjadikanmu pusat perhatian. Karena model rambut ini terlihat unik dan berbeda. Rawat rambut panjang keritingmu agar tidak kusut dan berantakan.
  1. Long and Subtle Cut. Bagi kamu yang ingin terlihat lebih anggun dan dewasa, bisa gunakan model rambut panjang ini. Perawatannnya mudah, dan model rambut ini cocok untuk tampil di acara kasual maupun formal sekalipun.
  1. Diagonal Lines. Minta penata rambutmu untuk memotong bagian depan untuk memberi jarak panjang yang jelas dan berbeda dengan rambut bagian belakang.
  1. Long with Bangs. Model rambut berponi ini membuat anda terlihat lebih fresh, minta penata rambut untuk memotong poninya tidak terlalu tipis maupun tidak terlalu tebal. Biarkan poni memiliki jarak dan membentuk segitiga, dan pastikan bagikan samping poni terlihat lebih panjang serta menyatu dengan rambut. Buat juga layer agar terlihat feminim.
  1. Front Layered Cut. Model rambut ini bakal membuat kamu terlihat selalu fresh. Model ini bisa menyeimbangkan bentuk wajah, rambutmu lebih terbentuk dan membuat wajahmu lebih tirus. kalau wajahmu oval, minta penata rambut membuat layer pada bagian bawah rambut hingga sebatas dagu.
  1. All Around Layered. Model ini simpel dan seru yang akan membuatmu terlihat keren. Setelah keramas kamu tidak perlu ribet menata rambut lagi, biarkan rambutmu kering secara alami tanpa bantuan pengering.
  1. Tapered Ends. Mode rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Layer yang dibentuk bergelombang mulai bahu akan membuat rambutmu terlihat mengembang. Biarkan rambut berantakan agar terlihat alami dan tetap bervolume.
  1. Just The Ends. Model rambut dengan belahan dari samping ini selalu tampil hits. penampilan dengan rambut ini cocok untuk semua kegiatan, dari formal hingga kegiatan sehari-hari.
  1. Superlong Hair. Untuk model rambut yang super panjang ini kamu harus membentuknya agar tetap terlihat rapi. Coba bentuk layer yang sejajar dengan tulang pipi. Serta gunakan sisir khusus untuk model rambut ini ya, biat tidak mudah rontok dan patah.

Gimana dengan 9 model rambut di atas? Bagus kan.

Kalau sudah memiliki rambut yang panjang, kamu juga harus pintar merawatnya. Berikut kami berikan beberapa tips untuk merawat rambut panjangmu.

Tips merawat rambut panjang dengan mudah

  1. Memotong ujung rambut secara rutin. Karena ujung rambut biasanya lebih rentan rusak dan bercabang, maka setiap 10-12 minggu sekali potong ujung rambutmu. Kalau kamu sering menggunakan catokan, kamu sudah harus menggunting ujung rambut pada minggu ke 6 atau ke 8.
  2. Sisir rambut dengan hati-hati. Gunakan sisir jarang terlebih dahulu untuk rambut panjangmu, terutama pada bagian yang kusut. Baru kemudian gunakan sisir yang lebih rapat.
  3. Pijat kulit kepala secara rutin. Memijat kulit kepala dengan rutin, aliran darah menuju folikel rambut menjadi lancar, dan rambut mendapatkan nutrisinya agar tumbuh lebat.
  4. Gunakan masker rambut. Dengan masker rambut, rambut anda akan tumbuh semakin panjang dan indah.
  5. Hindari terlalu sering keramas. Karena dapat menghilangkan minyak alami di rambutmu, dan akhirnya rambutmu menjadi kering serta mudah iritasi.

Itulah tips untuk merawat rambutmu yang panjang.

Sekian tulisan tentang model rambut wanita panjang ini, pastikan kalian membagikannya di sosial media ya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.