Cara Membuat Martabak Manis Rasa Pandan

Ketika memasuki waktu senggang, menyantap cemilan jelas menjadi hal yang disukai oleh semua orang. Karena, cemilan bisa mengisi waktu senggang lebih seru hingga bisa membuat waktu tak terasa saat waktu senggang. Salah satu makanan yang lezat untuk dijadikan camilan adalah martabak.

Martabak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan cemilan saat waktu senggang. Rasanya yang lezat dan disukai oleh banyak orang membuat martabak jadi menu makanan yang disukai oleh hampir setiap orang di Indonesia. Tapi, saat mengonsumsi cemilan seperti martabak, Anda juga perlu memperhatikan segi kesehatannya. Agar lebih sehat, maka tidak ada salahnya jika Anda membuat martabak sendiri. Salah satunya yakni menu martabak manis rasa pandan melalui resep kue berikut ini :

Sebelum mulai membuat martabak manis rasa pandan, maka terlebih dahulu persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya :

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sachet susu bubuk, optional
  • 340 ml susu cair Frisian Flag
  • 2 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt pandan essence
  • 3 sdm mentega lelehkan

Setelah semua bahan-bahannya terkumpul, kemudian mari melanjutkan ke proses pembuatan martabak sebagai berikut :

  1. Pertama-tama, campurkan bahan kering. Lalu tuang susu cair Frisian Flag aduk rata, masukkan telur aduk rata dengan whisk sampai tidak ada butiran. Terakhir masukkan mentega leleh dan pasta pandan.
  2. Setelah adonan martabak dibuat, kemudian panaskan teflon dengan api kecil agar panas merata. Tuang adonan secukupnya dan taburi gula pasir.
  3. Angkat jika sudah matang dengan tanda bagian pinggir sudah berwarna coklat. Taburi dengan topping sesuai selera. Terakhir tumpuk dan olesi margarin lalu potong-potong martabak yang telah matang.
  4. Martabak manis rasa pandan pun siap untuk dikonsumsi saat waktu senggang

Itulah resep martabak manis rasa pandan yang bisa Anda konsumsi saat waktu senggang. Bagaimana, mudah bukan? Tertarik untuk mencoba membuatnya dirumah Anda?

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.