Inilah 4 Tanda Tubuh Membutuhkan Probiotik Tambahan

Tidak semua bakteri yang hidup di dalam tubuh manusia jahat, faktanya ada beberapa diantaranya yang justru memiliki peran baik bagi tubuh. Sebagian ada yang sudah dilumpuhkan dan dijadikan sebagai antibiotik yang nantinya akan bekerja untuk menyerang virus maupun bakteri lain yang menjangkiti tubuh. Ada juga diantaranya yang benar-benar berperan dalam menjaga kesehatan tubuh manusia layaknya probiotik, tentunya banyak yang sering mendengar istilah ini bukan, cek saja manfaatnya untuk kesehatan saluran cerna disini https://www.guesehat.com/probiotik-untuk-kesehatan-saluran-cerna.

Probiotik ini pada dasarnya memang bisa didapatkan secara alami, misalnya adalah dari produk-produk makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari, makanan hasil fermentasi layaknya susu, yogurt dan juga tempe, semuanya kaya akan bakteri baik yang akan bekerja di saluran cerna. Adapun beberapa tanda dimana tubuh Anda sebenarnya membutuhkan lebih banyak probiotik, diantaranya adalah:

  1. Mengkonsumsi antibiotik selama 5 tahun terakhir, meskipun pada dasarnya antibiotik ini memiliki peran yang sangat baik bagi kesehatan, namun di satu sisi ia juga bisa menghancurkan bakteri baik atau probiotik yang ada di saluran cerna, sehingga harus diii kembali dengan konsumsi makanan yang kaya akan probiotik.
  2. Keracunan makanan, keracunan makanan terjadi karena ada senyawa berbahaya yang ikut masuk kedalam tubuh. Tak hanya membunuh probiotik saja, melainkan juga menganggu kinerja dari usus manusia. Sehingga harus ditunjang dengan suplemen probiotik untuk mengisi usus dengan bakteri baik.
  3. Masalah pada kulit, misalnya adalah munculnya jerawat padahal sebelumnya tidak pernah mengalami hal tersebut, hal ini menandakan perut penuh dengan racun, sehingga kulit menjadi tidak sehat, selain jerawat juga bisa dilihat dari kondisinya yang semakin kusam tidak bercahaya.
  4. Daya tahan tubuh menurun, lebih mudah terserang penyakit, bahkan untuk jenis penyakit ringan sekalipun seperti flu. Daya tahan tubuh menurun, bisa jadi karena kekebalan tubuh turun karena probiotik yang ada di dalam tubuh semakin sedikit jumlahnya, sehingga tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Beli suplemen yang kaya akan probiotik di apotik online yaitu Go Apotik.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.