Inilah Manfaat dari Asurasi

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari Code Blog. Di tulisan kali ini kita akan membahas tentang asuransi, istilahnya, manfaat dan maksud dari asuransi tersebut.

Seseorang yang menjadi anggota asuransi tentunya karena ada maksud dan tujuan yang akan diterimanya. Faktanya, asuransi menurut pengertian asuransi memiliki kegunaan yang banyak, mulai dari kegunaan secara umum dan juga kegunaan yang lebih khusus. Umumnya, semua asuransi menurut pengertian asuransi bisa memberikan kegunaan yang tentunya bisa dirasakan oleh semua nasabahnya. Secara khusus, asuransi menurut pengertian asuransi bisa memberikan kegunaan yang hanya bisa dirasakan jika kita mengikuti jenis asuransi tertentu. Contohnya seseorang yang memilih untuk ikut asuransi kesehatan tentunya akan merasakan kegunaan yang berbeda dengan orang yang ikut asuransi kebakaran rumah.

Manfaat Asuransi

DI bawah ini adalah tujua asuransi secara umum menurut pengertian asuransi yang bisa diperoleh oleh orang yang ikut asuransi: 

  1. Memberi Kepastian

Menurut pengertian asuransi, sebuah asuransi bisa memberikan kepastian dari berbagai ketidakpastian yang terjadi dalam hidup. Dengan kegunaan ini, kita dapat memprediksikan berbagai resiko yang mungkin terjadi dan mengubahnya dalam nilai finansial. Sehingga jika suatu hari terjadi pergolakan, segala rugi yang kita dapat, ditanggung oleh asuransi.

  1. Memberi Rasa Aman
Ayo baca yang ini !  3 Jenis Pinjaman Bank Mandiri untuk Memulai Usaha

Tidak dapat dihindari, jaminan yang dikasih oleh asuransi pasti memberikan rasa aman bagi orang yang ikut. Menurut pengertian asuransi, macam-macam resiko dalam hidup pastinya dapat memberikan rasa khawatir pada semua orang. Asuransi bisa mengurangi rasa khawatir tersebut karena resiko-resiko yang bisa terjadi tersebut dapat ditanggung secara finansial. Menurut pengertian asuransi, perasaan aman itu bisa membuat kita merasa lebih tenang dan lebih berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

  1. Media Menabung dan Investasi

Sekarang ini asuransi tidak hanya berguna untuk mengganti kerugian, namun juga bisa menjadi sebuah tempat untuk menabung dan berinvestasi. Menurut pengertian asuransi, sejumlah dana yang diasuransikan memiliki nilai tunai yang bisa diambil kembali pada masa waktu tertentu. Jenis asuransi ini disebut juga dengan istilah whole life atau endowment. Selain itu, dalam pengertian asuransi ada pula asuransi yang digabungkan menjadi investasi, yakni asuransi yang disebut unitlink.

Ayo baca yang ini !  Apa Itu Mutuals Fund?

Jenis-jenis Asuransi

Asuransi Jiwa

Pemakaian asuransi jiwa ini untuk memberikan jaminan pada tertanggung atas kematiannya. Perlu diketahui bahwa metode pembayaran jaminan untuk asuransi jiwa ini tidak harus menunggu tertanggung meninggal. Melainkan juga bisa diambil kapanpun saat tertanggung masih hidup.

Asuransi ini sangat penting, terutama jika Anda mempunyai keluarga atau ahli waris.

Asuransi Kesehatan

Ini adalah asuransi yang setidaknya, harus dipunyai oleh semua orang. Hal ini karena perawatan kesehatan bisa diperlukan kapan saja, paling utama untuk perawatan rutin seperti gigi.

Jika tempat kerja Anda tidak menyediakan asuransi kesehatan, maka Anda harus membayarnya sendiri. Tidak semua asuransi kesehatan memiliki premi yang mahal, dan langkah ini merupakan metode untuk melindungi keuangan Anda jika sewaktu-waktu harus mengeluarkan biaya perawatan.

Ayo baca yang ini !  Cara Membuat Kartu Kredit Bni Mudah

Asuransi kesehatan juga dilengkapi dengan kegunaan pelindung kecelakaan dan kematian.

Asuransi Umum

Asuransi jenis ini mempunyai tujuan untuk memberikan jaminan pada tertanggung dari kerugian, serta kehilangan aset bernilai, atau tanggung hukum pada pihak ketiga.

Contoh sederhana dari asuransi umum adalah, sebuah usaha mengasuransikan pengangkutan barang (marine cargo). Adapun asuransi ini juga melindungi aset-aset bisnis dari bencana alam atau kebakaran.

Jaminan Sosial

Setiap orang, utamanya para pekerja, pasti mempunyai jaminan sosial ini. Tujuan dari asuransi ini adalah untuk membantu di hari tua. Sehingga seseorang tidak perlu khawatir saat waktu pensiun tiba.

Sifat dari asuransi ini adalah wajib. Cara pembayaran preminya pun dengan memotong 5,7% dari gaji.

Gimana? Sudah paham belum tentang maksud dari asuransi dan jenis dari asuransi?

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat dan pastikan kalian memabgikannya di sosial media ya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.