Jelajah Jawa Tengah Part 1

Banyak sekali obyek wisata yang terdapat di Jawa Tengah, sehingga sebelum berangkat kesana sangat disarankan untuk membuat daftar obyek wisata mana saja yang ingin wisatawan kunjungi. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada, berikut adalah diantaranya :

Karimun Jawa

Nama kepulauan tersebut sangatlah tidak asing lagi untuk di dengar. Ya, bisa dikatakan siapa yang tidak mengenal Karimun Jawa ? Pantai yang ada di kepulauan tersebut wajib masuk ke dalam tujuan liburan wisatawan semua, karena pasir putihnya akan sangat memanjakan mata para wisatawan dengan kelembutannya.

gambar dari IG @ekyaa_

Banyak yang ingin melihat matahari terbit maupun maupun matahari tenggelam disana, karena keindahan yang dimilikinya tidak boleh untuk dilewatkan. Karimun Jawa adalah salah satu primadona yang dimiliki Jawa Tengah yang letaknya tidak jauh dari Jepara namun masih masuk dalam kawasan kabupaten Jepara.

Ayo baca yang ini !  Kecantikan Alam Nabire yang Memukau Hati

Pantai yang ada disana sangatlah cocok untuk wisatawan yang mempunyai kegemaran menyelam, ketika mencoba untuk menyelam maka para wisatawan akan dibuat kagum dengan keindahan alam bawah lautnya ditemani warna-warni terumbu karang serta ikan-ikan yang beraneka ragam berenang menemani.

Candi Borobudur

Wisata yang satu ini tidaklah perlu diragukan dan ditanyakan lagi kepopulerannya, karena Candi Borobudur telah masuk ke dalam 7 Keajaiban Dunia, sehingga baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri pasti tertarik untuk bisa mengunjunginya, Candi Borobudur terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur mempunyai struktur bangunan yang berbentuk kotak dengan empat pintu masuk dan titik pusatnya berbentuk lingkaran. Secara keseluruhan terdapat 504 Buddha dengan sikap meditasi dan enam posisi tangan yang berbeda di sepanjang candi.

Ayo baca yang ini !  Keindahan Oro-oro Ombo di Gunung Semeru

Selain Candi Borobudur juga terdapat dua buah candi disekitarnya yaitu Candi Pawon dan Candi Mendut, Candi Pawon berada sekitar 1 km dari Candi Borobudur, sedangkan Candi Mendut berada sekitar 3 km.

Setiap harinya banyak wisatawan yang datang berkunjung disana, tidak lupa wisatawan pun mengabadikan momen indah mereka disana, sehingga Candi Borobudur dijadikan sebagai salah satu tujuan liburan utama khususnya untuk anak sekolah baik dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Referensi Rekreasi Alam Indonesia

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.