Manfaat Serta Kandungan Gizi Kue Srikaya

Kue srikaya yang berasal dari daerah Sumatera khususnya Palembang ini cocok dijadikan sajian saat berkumpul bersama keluarga ataupun saat acara tertentu seperti arisan dan pengajian. Terus manfaat dan kandungan gizi dari kue srikaya ini apa aja ya? Nah di bawah ini penjelasannya.

Secara keseluruhan, nilai gizi dari satu potong kue srikaya ini mengandung kalori sebanyak 279 kkal, karbohidrat sebesar 32,8 g, nilai protein 5,8 g, serta mengandung lemak sebesar 14,5 gr. Kandungan karbohidrat dan kalori yang dimilikinya bisa kamu jadikan sebagai pengganti makan besar, terutama buat kamu yang sedang menjalani program diet.

Dari bahan dasar srikaya sendiri yaitu telur, kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya cukup banyak. Protein, karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin B1 serta energi merupakan sejumlah zat yang terkandung dalam1 buah telur.

Ayo baca yang ini !  Resep Pindang Patin tanpa Nanas

Manfaat telur sendiri sudah terkenal sangat baik dalam membantu perkembangan otak karena kandungan B-kompleks serta choline di dalam kuning telurnya. Di samping itu, telur yang terdapat dalam kue srikaya juga berfungsi menjaga kesehatan mata karena terdapat Karotenoid, pigmen pemberi warna pada kuning telur, dan zat ini berguna sebagai antioksidan pada mata.

Sedangkan manfaat yang bisa kamu dapat dari beras ketan putih adalah asupan kalori sebesar 169 kkal dan hanya mengandung 0,33 gr lemak saja per cangkirnya. Selain itu  menurut Institute of Medicine, kandungan vitamin B-6 didalamnya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, merangsang sel-sel untuk menghasilkan energi, juga menjaga keseimbangan hormon.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.